Ramuan Obat Kuno (lanjutan)

     Haid Terasa Sakit
    Untuk kaum wanita, menstruasi atau haid adalah sesuatu yang umum setiap bulan pasti mengalami. Namun rasanya kadang-kadang tidak sama.Bagi orang yang sehat tidaklah merasa sakit, tetapi di lain pihak bisa sebaliknya yaitu mendatangkan rasa sakit.Misalnya saja didalam perut seperti ada yang meremas-remas atau usus seperti jungkir balik sedangkan darah kotor keluar terlalu banyak. Untuk itu dapat digunakan ramuan tradisional untuk mengobati penyakit tersebut diatas.
Caranya mudah:
   Ambillah sepotong gambir, 2 potong kunir sebesar jari kelingking, 3 lembar daun sirih.Kunir ditumbuk halus demikian juga gambir yang telah tercampur menjadi satu, beri sedikit air 2 atau 3 sendok makan, aduklah sampai merata , kemudian baru diperas menggunakan kain halus agar didapat sari dari ramuan tersebut.Peraslah kuat-kuat dan sari ramuan diminumkan, seketika rasa sakit pada perut akan hilang dan menstruasi akan lancar dimana darah tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Jika 2 hari sebelum masanya haid tiba dan anda sudah meminum sari air ramuan ini, pasti haid atau menstruasi berlangsung lancar tanpa gangguan.
      Anda Merasa Sakit Diwaktu Kencing
  Apabila anda merasa sakit ketika mau kencing dan pinggang anda selalu terasa sakit seperti pinggang mau patah, terutama sekali bila anda sudah terlalu lama duduk dan akan bangkit pinggang rasanya sangat sakit, maka dapat disembuhkan dengan  menggunakan resep ramuan jamu tradisional.
Caranya tidak begitu sukar:
   Ambillah 10 lembar daun pecah-beling, daun ini mudah didapat, biasanya tumbuh di berbagai tempat.Kemudian rebuslah daun itu dengan sepanci kecil air biarkan sampai mendidih benar, lalu angkatlah dari atas api.Setelah itu didinginkan sekitar 2 jam barulah air rebusan daun pecah beling diminum, segelas tiap pagi, siang dan sore. Tetapi untuk besuknya anda harus merebus lagi daun pecah-beling yang baru sebanyak 10 lembar lagi.
Laksanakan setiap hari meminum air rebusan ini niscaya pinggang anda akan kuat dan tak terasa sakit lagi, begitupun kencing anda akan lancar tanpa ada rasa sakit yang timbul.
    Untuk  Melancarkan Air Kencing
   Sakit kencing yang tak lancar dan tidak lampias, seakan tersendat-sendat dan tak jarang diiringi dengan rasa sakit diwaktu kencing, air terasa amat panas sekali, dan juga sebentar-sebentar ingin pergi kencing, orang yang menderita begini dapat disembuhkan dengan membuat ramuan tradisional;
Caranya:  Ambillah daun kumis kucing yang cukup banyak kemudian jemurlah di bawah terik matahari selama seminggu sehingga daun kumis kucing benar-benar mengering dan mengeras.Setiap pagi, siang dan sore ambillah sedikit daun kumis kucing yang sudah mengering tersebut sebagai pengganti penggunaan daun teh, seduh lah dalam segelas air dan minumlah air seduhan daun kumis kucing dicampur sedikit gula aren, satu sendok teh saja.Jika andaminum seduhan kumis kucing dengan teratur maka dalam 4 hari  saja sudah tidak diganggu oleh kencing yang tersendat-sendat. Penggunaan air seduhan kumis kucing yang dilakukan rutin selama satu bulan setiap pagi, siang dan sore pastinya penyakit itu akan segera sembuh.

0 komentar:

 
Powered By Blogger | Portal Design By Bisnis Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top