BARANG ANTIK


Kita bangsa Indonesia tentunya mengenal tradisi dan budaya bangsa. Salah satunya yaitu peninggalan nenek moyang yang patut di dilestarikan (uri-uri orang jawa bilang) barang-barang antik. Kenapa demikian? Karena kita cinta budaya bangsa. Banyak sekali kalo kita mau menelusurinya.Diantara sekian banyak barang antik akan saya coba untuk menelusuri serta membahasnya disini.
PENYU.
Penyu adalah binatang yang hidup diair tawar atau payau yaitu campuran antara air tawar dan air laut. Dewasa ini penyu mengalami penurunan populasinya karena telah di buru oleh sebagian orang untuk dijual belikan. Gambar ini menunjukkan se ekor penyu antik, kenapa demikian? Karena penyu ini sudah diawetkan sehingga digunakan untuk hiasan bagi pecinta barang antik. Penyu tersebut berasal dari Kalimantan, ukuran besarnya sekitar 50 cm. Lumayan besar kan? Jika dilihat sepintas memang seperti penyu biasa tetapi kalo diperhatikan dengan teliti penyu ini mempunyai keunikan tersendiri. Meskipun sudah mati dan diawetkan tampak seperti penyu yang masih hidup.Kita bisa melihat dari kulitnya yang nampak bersinar juga keindahan tempurung yang menunjukkan suatu alat perlindungan yang luar biasa dari setiap serangan musuh-musuhnya.Dan yang lebih hebat dari penyu ini kekuatannya (bahasa jawa : yoni ) mempunyai kekuatan mistik, maaf disini saya tidak bisa mengungkapkannya.


Nah penyu cocok sekali dipasang pada ruang terbuka diruang tamu misalnya, betapa kuat perlindungannya benar-benar menakjubkan.Selain ruangan menjadi indah, suasananya pun akan semakin lebih hidup dan berwibawa. Bagus bukan!
Lalu apakah anda ada keinginan untuk memilikinya? He..he..he..
Boleh saja jika ada yang berminat tetapi  barang antik seperti ini tidak akan ada dalam sekali waktu. Jadi harus memesan dulu dalam jangka waktu saya tidak bisa menentukannya.
Baiklah tunggu postingan selanjutnya.

0 komentar:

 
Powered By Blogger | Portal Design By Bisnis Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top